Weekend kemarin, saya dan beberapa scubadivers berkumpul dan seperti
biasa membicarakan proyek yang sedang kita lakukan.  Salah satunya
menyerempet ke New 7 Wonders yang bisa di lihat di sini:

http://www.new7wonders.com/nature/en/liveranking/

Teman saya mengatakan bahwa dari Indonesia ada 3 situs yang menjadi
nominasi 7 wonders ini:  Krakatau, Taman Nasional Komodo dan Danau Toba.
.  Tetapi pas saya lihat di list ini, kok Krakatau ngga ada ya?  Saya
coba scroll naik turun tapi kok tidak ada juga ya, mungkin teman2 ada
yang bisa Bantu?

Saya belum sempat lihat dengan detil tetapi saya agak2 kecewa juga.
Kalau P. Sipadan, Kho Phi Phi dan Bora Bora aja misa masuk, kenapa dari
Indonesia hanya ada Pulau Komodo ya?  Padahal begitu banyak situs2 yang
menarik.

Kalau saya disuruh milih, mungkin saya akan memasukkan Danau Kakaban, di
mana hanya ada dua danau yang mempunyai paling tidak 4 jenis ubur-ubur
tanpa bisa (stingless jellyfish).  Kalau tidak salah, danau seperti ini
hanya ada dua di dunia.  Satunya lagi ada di Phillipine.

(Tadinya mau bikin LUSI, tapi ngga politically correct kali ya, tapi ada
tuh di rankingnya nomor 21 di bagian volcanoes: mud volcanoes).

Nah, kalau di IAGI ada Geowisata atau Geotourism, mungkin bisa kerja
sama dengan saya nih....kita dari komunitas divers sedang mikir2
bagaimana caranya expose Krakatau.  Selain di darat, underwater Krakatau
juga cukup memukau.  Ada beberapa spot dimana ada kekar-kekar kolom yang
sangat jelas di perairan Selat Sunda sana.  Kenapa Krakatau bukannya
Kakaban, karena Krakatau lumayan dekat.  Tinggal kampanye aja.  Daripada
orang2 ributin Ponari Sweat, mendingan yang pasti2 aja bukan?

Kebetulan di komunitas saya ini ada beberapa orang media (Metro, TV7),
mungkin ada dari Volkanologi yang bisa bantu menerangkan  mengenai
Krakatau, atau mungkin dari IAGI ada yang mau bantu2 kerja sama dengan
FDI (Female Divers Indonesia)?

Thank you sebelumnya

Parvita H. Siregar
Chief Geologist
Salamander Energy (Bontang) Pte.Ltd
Jakarta Indonesia

ketua umum: LAMBOK HUTASOIT, lam...@gc.itb.ac.id
sekjen: MOHAMMAD SYAIFUL, mohammadsyai...@gmail.com
* 2 sekretariat (Jkt & Bdg), 5 departemen, banyak biro...