"....Pemerintah menegaskan belum  saatnya Pertamina melakukan eksplorasi *ke
daerah lain* karena .... ".
Kalau dibaca sesuai diatas, yang saya tangkap adalah perlunya Pertamina
meningkatkan produksi dan masih 'boleh' eksplorasi dari lapangan yg sudah
dimiliki saat ini.  Kalau saya baca positip pernyataan itu saja, maka ini
perlu ditunjukkan kehebohan .. eh kehebatannya dalam mengelola lapangan yg
sudah dioperasikan saat ini. Mungkin salah satunya dengan cara benchmarking
dengan perusahaan2 senada (NOC lain). Saya rasa PTM perlu menunjukkan hal
ini supaya pemerintah juga tahu performancenya hingga kini.

Selamat Hari Kartini !!

You can do hard way or you can do smart way ... both ways need you to do it
any way ... not just discuss it in the hall way.

Kirim email ke