di ethiopia acuan waktu dari nenek moyang mereka pkl satu dimulai matahari
terbit,  pkl 12 matahari terbenam, malamnya diulang lagi.. kesininya setelah
dikenalkan GMT, mereka masih terbiasa menggunakan 2 jenis waktu, GMT dan
lokal.
Banyak tempat juga tak mengikuti ketentuan meridian walaupun mengacu GMT,
agak aneh juga  waktu di KL sama dengan di balikpapan. Padahal posisi KL
jauh ke barat dari balikpapan..alasan mereka hanya ekonomi saja, spy seragam
dengan pusat keuangan di hongkong dan pusat dagang di timur jauh lainnya.

Kalau waktu Mekkah (MT) berhasil disosialisasikan, lumrah saja berpatokan
pada MT atau memakai ke duanya dengan GMT.. jadi kalau ada janjian pkl 11:00
harus ditanyakan dulu waktunya GMT atau MT (atau pakai 2 jam tangan di kiri
GMT, yg kanan MT)..:)

--
Sent from my Computer®

Kirim email ke