Disamping Kaiknas 1 ini yg waktu itu diselenggarakan di Kampus Biru UGM ( Kok sdh 15 tahun belum ada lagi Konggres Ilmu Kebumian Nasional lagi ya /Kaiknas 2 ) , maka ada satu lagi kalau gak salah karya IAGI yaitu Peta Sumber Daya Energi ( 1985 ) yang pada waktu itu cukup terkenal terutama bagi para pemerhati Energi diluar IAGI sebagai bahan rujukan untuk kebijakan energi , dan Peta ini banyak tergantung di dinding dinding kantor/intansi kantor pemerintah khususnya yg menangani masalah energi.( kalau gak salah Peta ini pernah diupdate lagi oleh Dr.Mujito dari Lemigas ) sekedar catatan : API bukan Ikatan Panasbumi Indonesia tapi Asosiasi Panasbumi Indonesia yg sekretariatnya di Gd.Indonesia Power Jl. Gatot Subroto bersama Masyarakat Ketenaglistrikan Indonesia (MKI)

ISM

----- Original Message ----- From: "yanto R.Sumantri" <yrs...@rad.net.id>
To: "iagi-net" <iagi-net@iagi.or.id>
Sent: Friday, October 08, 2010 11:31 AM
Subject: RE: [iagi-net-l] Sejarah IAGI - 50 tahun

Herman dan rekan rekan .

Ada satu event yang cukup
penting yaitu . Kngres Ahli Ilmu Kebumian ke I thn 1995 di Yogyakarta.
Tujuh asosiasi ahli kebumian bersama sama menjadi penyelenggara yaitu :
IAGI,HAGI , IATMI , API (Ikatan Panas Bumi Indonesia) ,ISI (ikatan
Surveyor Indonesia, Perhapi (Persatuan Ahli Pertambangan Indonesia) , satu
lagi lupa apa Ikatan Ahli geografi ???
Pak Sof olong lihat
proceedingnya.

Dilaksanakan pada masa pengurus A Wahab , saya
Sekertaris.

Sengaja dinamakan yang Ke - I , karena diharapkan
pada saat itu akan ada KAIKNAS yang ke _ II.

Ada event
yang bersifat internasional al. yi "South East Asia Sequence
Stratigraphy " ,yang diadakan di Bandung thn 199...... .
Kalau tidak salah IAGI pada masa kepengurusan Pak Suparka ( ???) pernah
meyelenggarakan GEOSEA ke --- (?) di Jakarta.

Saya kira juga
penting dikemukakan perubahan masa bakti pengurus IAGI , yang menngalami
perubahan dari satu tahun menjadi dua tahun (pada masa Pak Suparka) ,
kemudian menjadi tiga tahu (pada masa Pak ADB).
Kepengurusan
Pak SPK ( 1991 - 1993 ) sedangkan pak ,A Wahab ( 1993 - 1995
), masing masing satu periode.
Sesuai keterangan Pak
RPK , tolong disebutka adanya gap kepengurusan IAGI dari thn 1965 - 1973)
.

si Abah.

Rekan-rekan,

Dengan bantuan secretariat IAGI, dan informasi dari Pak Koesoema,
kami
coba untuk menyusun kembali historical events dari IAGI,
untuk dimuat di
Berita IAGI edisi 50 tahun IAGI.

Susunan yang akan dimuat adalah seperti yang ada di bawah ini.

Silahkan di koreksi kalau ada yang kurang, khususnya mengenai piagam
Lasut.

Salam,

Herman

_______________________

IAGI History at Glance

1960 - April 13, IAGI, Ikatan
Ahli Geologi Indonesia was established in
Diponegoro 59 Bandung
(current Geological Museum)
1974 - First IAGI annual conference
in Bandung
1974-1975 IAGI logo designed by Dr. Koesmono was
accepted by the board
1975 - August 4-7, IAGI hosted GeoSEA 2nd
conference in Jakarta
1980 - IAGI secretariat moved to 6th Flr.
Mineral and Batubara Building,
10 Prof.Dr.Soepomo SH street,
Jakarta
1995 - IAGI Mailing list was started up by Aris
Setiawan
1997 - IAGI set up a website by Rovicky??

2000 - Together with HAGI and IPA, IAGI hosted AAPG conference in Bali
2010 - November 22-25, Golden Jubilee, 50th anniversary of IAGI.
Total
3805 names registered in IAGI secretariat.

No Nama Keterangan
1 Soetaryo Sigit Mantan Ketua IAGI
1960 - 1961
2 Prajitno Mantan Ketua IAGI 1962 - 1964

3 R. Prajatna Koesoemadinata Mantan Ketua IAGI 1974 - 1975

4 H.M.S. Hartono Mantan Ketua IAGI 1975 - 1976
5 Sukendar
Asikin Mantan Ketua IAGI 1976 - 1977
6 Fred Hehuwat Mantan
Ketua IAGI 1977 - 1978
7 Djajadi Hadikoesoemo Mantan Ketua IAGI
1978 - 1979
8 G A S Nayoan Mantan Ketua IAGI 1980 - 1981
9 Adjat Sudradjat Mantan Ketua IAGI 1981 - 1982

10 Suyitno Patmosukismo Mantan Ketua IAGI 1983 - 1984
11 Achmad
Effendi Harsa Mantan Ketua IAGI 1985 - 1986
12 Sulaiman Zuhdi
Pane Mantan Ketua IAGI 1987 - 1989
13 Purnomo Prijosoesilo
Mantan Ketua IAGI 1989 - 1990
14 Suparka Mantan Ketua IAGI 1991
- 1994
15 Abdul Wahab Mantan Ketua IAGI 1994 - 1995

16 Yanto R Sumantri Mantan Ketua IAGI 1996 - 2000
17 Andang
Bachtiar Mantan Ketua IAGI 2001 - 2005
18 Achmad Luthfi Mantan
Ketua IAGI 2006 - 2008
19 Lambok M Hutasoit PP IAGI Periode 2008
- 2011

Latest conference list (data sebelumnya tidak
didapatkan oleh secretariat
IAGI... so sayang..., mungkin
proceedingnya juga sudah lenyap dari
peredaran)