Tentu tidak akan terlihat ada displacement (i.e. slip/pergerakan patahan)
karena cuma bikin "ngabirigidig" belum "ngajengkang" :-)
Mungkin maksud Pak Budi adalah tidak ada displacement DI PERMUKAAN.

Prinsipnya kalau ada gempa tentu HARUS ada displacement.  Besar displacement
sebanding dengan besar kekuatan gempa.  Kalaqu gempanya kecil tentu
displacement-nya juga kecil.  Gempa yang hanya tiga koma sekian (< M4) seperti
yang terjadi di Cisarua hanya sebanding dengan luas "rupture" 1 km2 dan
displacement 1-2 cm saja.
Ini bisa diperkirakan dari rumus "moment magnitude" gempa:
Mo = myu x A(rupture area) x D(displacemen; my ~ 3*10^11 dyne/cm2,
Magnitude gempa= Mw = (Log Mo-16.05)/1.5
Jadi kalau  A = 1 km2 dan D= 2cm, maka magnitude gempa M = 3.8  (=3.8SR)

Gempa di bawah Magnitude 5 sangat jarang yang bidang rupture-nya sampai ke
permukaan. jadi wajar saja kalau tidak terlihat.

Metoda In-SAR umum dlakukan dalam penelitian tektonik aktif dan memang baik
untuk dipakai mengukur wilayah rupture dan displacement tapi resolusi In-SAR
itu sekitar 12cm.  Jadi harus gempa yang magnitudenya di atas 6.5
(=displacement lebih dari 12cm) yang dapat diukur dengan In-SAR.

Salam
Danny