Pak Paulus,

Trimakasih atas tanggapannya, memang betul ada keterbatasan dari 2D data
akan tetapi data yang ada cuma itu dan ngak ada salahnya dicoba untuk dua
lintasan yang memotong sumur yang ada dan seandainya sumurnya berhasil
setelah drilling sebaiknya dilakukan survey azimuthal VSP.
Untuk kendala yang ada kita memang belum tahu berapa kedalaman target,
berapa offsetnya, untuk kendala utama dari velocity analysis memang betul
apakah ada cukup kontras impedansi akustik antara target reservoir dengan
lapisan diatasnya seandainya saja diatas  dolomite tertutupi oleh shale maka
akan lebih memudahkan kita didalam melakukan velocity analysis.
Untuk velocity anisotropy karena keterbatasn 2D Data maka targetnya adalah
hanya untuk melihatat apakah ada perbedaan antara kecepatan antara komponen
yang sejajar dan yang vertikal.
Alternative lain jika kita tidak mendapatkan perubahan kecepatan maka dengan
reprocessing kita  masih akan mendapatkan CDP gather data dan membandingkan
AVO response dari dua azimut data yang kita dapatkan .
AVO response dari sumur yang ada ini akan dapat kita gunakan sebagai
pembanding terhadap AVO response dari 2D seismic didaerah target explorasi.

Salam
Anggoro