From: "Yanto R.Sumantri" <yrs...@rad.net.id>
Date: Mon, 7 Nov 2011 07:48:18
To: iagi-net<iagi-net@iagi.or.id>
Subject: Re: [iagi-net-l] CBM

Rekan

Terus terang saya juga agak menyangsikan
ke-ekonomian CBM SAAT ini.
Dari segi teknologi prodkuksi
berbeda dengan ta konvensional/
Walaupun demikian dari segi
desivirvikasi energi mau tak mau CBM harus dimanfaatkan , walaupun kita
sma tahu bahwa indikator keekonomian CBM tidak lebih baik dari migas .

Sekitar tahun 1990 - an ,sewaktu  masih bekerja di PTM saya
pernah mengusulkan PTM untuk membuat pilot proyek CBM , akan tetapi
ditolak oleh Direktur  EP waktu itu dengan alasan BELUM SAAT -
nya.

Nah sekarang VICO hanya dengan produksi 0.5 MMSCF/D
.jadi berita ,masih lama kayanya bangsa kita untuk mampu melihat kedepan
.

Apalagi sekarang Pemerintah hanya memikirkan "bagaimana
aku bisa melaksanakan program lima tahun" . hik hik hik hik

si Abah