From: "Yustinus Suyatno Yuwono" <yuw...@gc.itb.ac.id>
Date: Thu, 16 Feb 2012 14:53:47
To: <iagi-net@iagi.or.id>
Subject: RE: [iagi-net-l] Angle of Repose

Rekan AW yang baik.

Penelitian pasir Bromo sangat menarik. Saya pernah juga ke Bromo, Cuma sekedar
rekreasi. Saya lihat sekilas sorting sangat baik, apa anda melakukan
granulometri? Sorting bagaimana? Kalo ternyata well- sorted, kan tidak perlu
ada yang meng-ayaknya? Tefra akibat pyroclastic fall yang tipe halus umum
sekali mempunyai tekstur yang well- sorted, tidak perlu diayak (manusia).
Sekedar sharing pengalaman saja. Begitu variatifnya produk volkanik. Pasir yang
di Sadahurip deskripsinya gimana ya? (tekstur & mineralogy) siapa tahu saya
bias bantu interpretasi.

Salam

Yatno