Kalau Geologist yg jadi AB sdh ada berapa ya sekarang , yg saya kenal  cuma
Laksamana Sukirno sekarang sdh Pensiun

Sent by Liamsi's Mobile Phone

-----Original Message-----
From: "Sugeng Hartono" <sugeng.hart...@petrochina.co.id>
Date: Tue, 6 Mar 2012 15:55:07
To: <iagi-net@iagi.or.id>
Subject: Re: [iagi-net-l] Baru nongol sudah mau digebuk

Lho... kalau Jepang (juga Jerman) memang nggak punya AB bukannya karena
kalah perang dalam PD-II sehingga dilarang oleh USA namun begitu mereka
tetap "dilindungi" keamanannya.
Dulu ketika masih dlm suasana perang dingin, saya keheranan melihat dua
pesawat tempur F-16 milik NATO setiap saat terbang melintasi daratan Eropa,
katanya ini patroli untuk memayungi wilayah Eropa Barat. Suatu sore kami
satu mobil yg disopiri sdr Christian (warga Jerman), tiba-2 di sebuah
tikungan mobil kami hampir terpepet iring-2 an mobil militer berwarna hijau,
di bagian belakang ada tulisannya US Army. Saat itu setelah semingguan di
Jerman, saya baru mendengar suara klakson untuk pertama kali. Christian
nampak jengkel dan marah maka dia membunyikan klakson.
"Itu Pak", komentarnya setelah konvoi pergi jauh, sambungnya  "yang membuat
warga Jerman merasa tidak nyaman, mereka membangun pangkalan di negara kami,
bahkan kalau saya masuk ke sana, saya harus menunjukkan paspor Jerman saya.
Di sana yang berlaku peraturan USA, bahkan mereka berhak menembak pesawat
musuh tanpa minta ijin Pemerintah Bonn".

Kembali ke mobil Esemka yang tidak lolos uji emisi, bagaimana ya kalau
BPPT/Dishup (?) melakukan uji emisi (tentunya juga setiap 6 bulan) para
Kopaja P-20 jurusan Lebakbulus-Pasar Senen yang asapnya sangat pekat dan bau
(juga kursi-2nya rombeng, kadang-2 bocor kalau hujan...) namun tetep banyak
peminat?

Salam,
sugeng