From: Ok Taufik <ok.tau...@gmail.com>
Date: Sat, 31 Mar 2012 15:31:14
To: <iagi-net@iagi.or.id>
Subject: Re: [iagi-net-l] kenaikan (harga) BBM...

Ada 8 jutaan mobil pribadi di Indonesia, tak tahu berapa persen yang
beredar di jakarta.
Total 60% BBM bersubsidi di konsumsi di P.Jawa+Bali dan 30% dari itu
dikonsumsi di Jabotabek.
Paling gampang mengalihkan pemakaian BBM subsidi ke non subsidi adalah di
Jabotabek, batasi supply BBM subsidi ke SPBU di Jabotabek, supply hanya
pada segelintir SPBU untuk keperluan transportasi umum+rakyat miskin
(dengan IDnya).
Lakukan untuk seluruh kota besar di Jawa+Bali, menyusul ke sumatra dan
pikir2 dulu ke IBT.

Dana subsidi bisa dialihkan membayar gaji PNS, membangun kantor
pemerintahan, untuk biaya perbandingan study ke LN aparat dll untuk aparat.