Pak Erry

Saya sependapat

si Abah

________________________________
 From: Ery Arifullah <eariful...@yahoo.com>
To: "iagi-net@iagi.or.id" <iagi-net@iagi.or.id>
Sent: Wednesday, July 3, 2013 1:45 PM
Subject: Re: [iagi-net] FW: Draft UU Keinsinyuran

Pak Yanto,
Mengacu pada definisi itu menegaskan geologi adalah pure science dan basic
science seperti fisika, biologi, kimia, matematika dan psikologi, dst.
Sarjananya pun seharusnya bergelar S.Si (sarjana sains) bukan ST (sarjana
teknik). Dan dept. geologi di universitas2 pun tidak harus berada di fak.
Teknik?
Sudah saatnya kita menegaskan ke semua khalayak bahwa geologist memang bukan
insinyur.

Salam,
Ery

Sent from my iPad

On 3 Jul 2013, at 14:24, "Yanto R. Sumantri" <yrs_...@yahoo.com> wrote:

Rekan rekan

>Saya sependapat dengan ADB bahwa secara UMUM , maka seorang geologist/ahli
>geologi BUKAN Perekayasa  alias INSINYUR, kecuali mungkin kalau dia berada
>dalam bidang Geologi Teknik/Lingkungan , dalam porsi yang terbatas.
>

>Sertifikasi dan Kode etik bukan BARANG BARU di IAGI , walaupun belum terlalu
>lancar , jadi tidak usah terlalu repot dengan UU Keinsinyuran.
>

>HANYA saja PP - IAGI harus menyadari bahwa IAGI belum terdaftar sebagai Badan
>Hrtifukum , akibatnya Kode Etik maupun Sertifikasi TIDAK berkekuatan hukum.
>Salah satu syarat - nya adalah AD/ART tsb.

> [...]

Kirim email ke