Memang repot juga bagaimana menjabarkan suatu Putusan Hukum ke
dalam masalah masalah teknis operasional,
Pesan MK dlm putusannya : "kedaulatan harus dikembalikan ke
 negara, yg diwakili pemerintah, utk secara langsung
 menguasai sumber daya alam bagi sebesar2 kemakmuran
 rakyat".

Pertanyaanya Bagaimana Menjabarkan hal ini ?

Pemerintah menjabarkan keputusan ini dg Perpres No. 9 thn 2013
, yg isinya untuk mengakomodir keberadaan BP Migas ( ibaratnya
antara BP dg SKK itu cuma ganti Casing saja ) , cuma kalau mau
Lugas , bisa juga langsung lebur masuk ESDM ( Tupoksinya masuk
Ditjen Migas ? ) sebagai Wakil Pemerintah langsung spt yg
dimaksud dlam putusan MK tsb atau menugaskan BUMN sbg instrumen
negara, Rupanya pemerintah masih mempertimbangkan masalah
teknis dan non teknis spt bagaiman SDM nya , ini tidak mudah
krn Tiba Tiba harus Putus tanpa ada kompensasi apa apa krn
keberadaan Institusinya didasarkan oleh UU begitu UU tsb
diamputasi Selesailah semuanya. Ini berbeda jaman pembubaran
Dept Sosial dulu , krn SDM nya sbg Peg Neg tdk terikat dg
keberadaan institusinya , dia bisa dipindahkan ke Intitusi/Dept
yg lain dg status masih sama sama Peg Neg.ini baru dari satu
sisi masalah SDM. Memang kelihatanya serba repot .....
Apakah Perpres No. 9 thn 2013 tsb menyalahi Keputusan MK ? hal
ini perlu diuji dulu
Untuk solusi yg "permanen"masih harus menunggu UU Migas Baru ,
rupanya ini juga belum jelas apalagi tahun depan sdh Pemilu ,
namun kembali lagi Pertanyaanya Apakah nanti setelah terbentuk
Lembaga baru ( Pengganti BP/SKK )  dijamin tidak ada korupsi
dan lancar lancar saja..?.... Pertanyaan yg sama juga ada  pada
waktu tahun tahun 2000 an pada waktu UU Migas 22 thn 2001 akan
diundangkan.......
Kebetulan Pada waktu itu juga ada UU Kelistrikan Baru yg akan
melibersikan Usaha ketenaga listrikan dg multi seller dan multi
buyer dg "membonsai" PLN sbg BUMN yg mempunyai otoritas thd
masalah persetruman cuma Nasibe lain tidak seperti UU Migas
waktu sama sama di MK kan. UU Listrik  Langsung KO , beda dg UU
Migas waktu itu cuma kalah angka. Cuma krn UU listrik langsung
KO malah tidak menimbulkan cem macem yg akhire malah dibuat UU
Listrik baru lagi ( UU 30 thn 2009 ? ) , lha UU Migas kalah
angka pada babak berikutnya kalah Angka lagi akhiri teramputasi
cukup banyak mati tidak hidupun segan....

ISM

> [...]
> 100% sama.

> BP Migas dibubarkan oleh MK pada 2012 krn dianggap sebagai
> inefisiensi yg melanggar konstitusi.

> Akil menilai, pemerintah tdk mengikuti pesan yg disampaikan
> MK saat membubarkan BP Migas.

> Pesan MK dlm putusannya : "kedaulatan harus dikembalikan ke
> negara, yg diwakili pemerintah, utk secara langsung
> menguasai sumber daya alam bagi sebesar2 kemakmuran
> rakyat".

> Jadi tidak spt konsep BP Migas, yaitu ada stakeholder. Kmd
> negara tidak ikut campur ke sana, hanya menyerahkan ke

 jawab masing-masing dan tidak berkaitan dengan
> keseluruhan instansi...
 jadi akan sangat bijaksana kalau
> kita tidak mengkait-kaitkan dengan
 instansi tempat mereka
> bekerja sekarang, maupun sebelumnya....
> termasuk juga mengkaitkan dengan almamater mereka... apalagi
> dengan
 almamater jaman mereka masih Taman Kanak-Kanak....
> :-)
>

> salam,

 tidak bisa dipukul rata begitu saja cak,
 skkmigas dan teman2
 semua dicap mulut dower ngga

 mendholimi hak orang lain. Bila ada kesempatan
 berpendidikan maupun orang kecil
 pejalan kaki,
 hak orang lain? Bila ada
 merampas
 "sekali merdeka, merdeka sekali" bebas

 Hadiyanto Sapardi

 KABEH. NGGILANI REK.

 aluthfi...@gmail.com

 tak masuk thek sek...... Nanti malam
 yg bilang topiknya
 diundang,
 kesempatan skk migas menjelaskan ke
 dengan kpk, skk migas
 migas
 hadir......mudah2an ini gak thek sek........mungkin
 deputi yg 5 orang itu hanya 1 orang
 nurut/patuh diam dari
 apa

 "bpmigas/skk migas dituduh ...... Buktikan
 Setelah dia dicekal KPK,

 kantor.

 flyer...

 memang benar beliau pernah bekerja do