sebagai pencinta gadget aku harus tau jeroan si gadget.

aku ga tertarik bebeh karena speknya ketinggalan 3 generasi
kebelakang, serasa beli pager di bungkus telpon...sayang duitku cuma
untuk beli gadget yang gak bermutu.

ya mbokya kalo beli gadget di intip dulu jeroannya di http://www.pdadb.net/
biar ga dibilang gaptek

wajar juga kalo batre BB irit , chating BBM cuma antar APN yang kalau
di network ibaratnya cuma antar 127.0.0.1 atau 192.168.x.x

layar segede korekapi yang jelas ga butuh power lebih banyak dibanding
android phone.
navigasi tools yang cuma terdiri dari sensor sederhana berpegas atau
miniatur mouse jadul, yang jelas2 ga butuh power besar.

ibaratnya begini nih, pake android langsung tunjuk tepat sasaran, make
BB harus ngesot baru sampe tujuan.

prosesor dibuat seminim mungkin untuk menghemat batre coba di
bandingkan gosip galaxy S versi 2 yang katanya tahun 2011 akan keluar
dengan processor 2 ghz dual core??

jalur VPN nya RIM juga di buat sesempit mungkin, dan kompresi nya juga
kenceng, saking kencengnya dibuat browsing sama streaming ga maju2
progressnya, stuck disitu2, yah paling bagus buat chating lah,

menurut aku chating, ngeping dan nyampah gak nambah ilmu, nambah
selingkuhan dan dosa iya hehe.

pushmail nya BB juga gak sampe2 lama kali nyampenya, begitu di kasih
email yang full html gak sanggup buka, attachment juga di batasi, ada
link harus yang berformat m.detik.com atau m.yahoo.com, begitu di
kasih link berawalan www. pasti ga dibuka sama pengguna BB..gimana mau
pinternya coba nak.

aplikasi bb yang aku tau juga cuma ubertwitter itupun kadang2 kalo
posting twitter bisa terkirim sampe 4 kali ga berenti2.

jelas sekali BB itu bukan untuk power user, lebih cocok untuk satpol
pp (inget tragedi priok>)
atau ibu2 arisan yang tidak perlu belajar banyak untuk menggunakannya
dan aku setuju BB di gabung dengan android, ibaratnya kita punya
Handphone berteknologi canggih (android) trus jangan lupa bawa pager
gede (BB).

tapi kalo aku pribadi cukup 1 gadget, android ku dah bisa handle
segala2nya.

Kalo aku perhatiin di forum2 luar negri bahkan di forum crackberry
sekalipun..usernya yang murtad dari blackberry sangat militan loh
dengan android

oh iya kalo mau menghasilkan uang sebaiknya mbokya beli kios jangan
beli gadget hehe

Kirim email ke