From: Yudha HS <yudha.andr...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Wed, 2 Nov 2011 20:46:15
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] WTA : Depresiasi HH android

Malam RR, salam kenal
Nubie lg pilah pilah apakah bs pindah ke robot ijo atau tidak :)
Menimbang, menilai, & memperhitungkan worth atau tdk pindah ke lain hati,
selama ini pakai si buah hitam.
Yg jd pertanyaan, mengenai depresiasi hh android tsb, selama ini memantau,
sdh banyak beredar hh android baik mau yg bergaransi lokal/resmi, atau mau
yg spek wah n jarang pakai (hh import) non garansi.
Kalau hh import memang tidak ada patokan harga tertentu hanya mengikuti
pasar, dan setiap seller berbeda" baik harga maupun tambahan" lainnya sbg
daya tarik nilai jual. Sedangkan utk hh garansi lokal memang sudah
ditentukan oleh brand/distributor/vendor besarnya. Akan tetapi saya melihat
penurunan harga pun cukup drastis juga ya. Contoh Pertama melihat teman
waktu awal Htc desire, dhd keluar & ada garansi resmi juga, dlm jangka
waktu bbrp bulan saja sudah cukup menukik abis, ditambah jikalau ada promo
dari CC. Ga cuma brand htc saja sih, saya melihat brand lain pun sama.
Masih teringat lagi rame" nya di arc, opti 2x, dll. memang awal" cukup
ramai, tapi makin kesini cepat sekali penurunan nya. Nah kalo dilihat
penurunan nilai jual nya itu spt apa ya? Maksudnya yg jadi acuannya itu
apa, kalo melihat si buah kok spt nya stabil" aja ya. Mohon masukannya.
Maaf jika ada yg salah :) maklum masih nubi mohon bimbingan sbg guide &
masukan juga dalam menentukan tipe & brand hh android mana yg kira" cocok.

Thx

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: i...@pings-mobile.com Ph. 021-25536796