2011/11/8 Ronny Fredila <ronnyfred...@gmail.com>:
> Di US dan Eropa sana memang Hak Kekayaan Intelektual dan kreatifitas benar2
> di hargai dan di jaga...makanya mereka sangat cepat maju.

Di US, dari yg saya baca, paten sudah memprihatinkan. Bukan mendorong
inovasi malah mematikan inovasi. Singkatnya, kantor paten dengan
gampangnya menyetujui pengajuan paten untuk hal2 yg trivial, atau
"prior art". Banyak ko yg sengaja ngirim paten2 konyol dan disahkan.
Ditambah dg jumlah tech company raksasa di US dan patent trolls,
runyam lah

Di Eropa lebih mendingan. Lebih strict dan at least yg saya tau
meng-exclude software sebagai hal yang dapat dipatenkan (ga lucu kan
tiap mo bikin app mesti ngubek2 patent list?)

IANAL, sila koreksi jika salah

Btw, first post. Halo semua :D

--
kusut.web.id