Betul, kurikulum kita terlalu berlimpah, mengutamakan kuantitas
dibandingkan kualitas. Sudah saya bandingkan sendiri dengan kurikulum anak
saya.

Selama Primary (SD), mata pelajaran utama hanya English, Math, Science.
That's all. Materi nggak sengebut dan ambisius kurnas, tapi kualitas olah
otak yang diberikan luar biasa.

Untuk belajar bahasa Inggris saya tekankan pada bahasa yang digunakan
sehari-hari, belum menitikberatkan ke grammar. Banyak surfing di Internet
dan nonton channel dari luar negri juga sangat membantu.Kami sekeluarga
hampir nggak pernah nonton siaran TV lokal, bukan gaya tapi karena racun
pendidikannya terlalu banyak. Anak saya jauh lebih menyukai dan banyak
nonton NGC, Discovery, Disney, BBC Knowledge, History dan sebangsanya.
Tahun ini rencana juga mau saya ikutkan kursus bahasa.

salam
-iggy

PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: i...@pings-mobile.com Ph. 021-25536796