menurut saya masih mungkin untuk menjadi "tidak aman".
salah satu yang paling ditakutkan adalah adanya aplikasi keylogger yg
aktif baik tanpa sepengetahuan kita atau memang sepengetahuan/"sudah
direstui" kita.

kita lihat yg "direstui" (allowed) saja.
salah satu contoh adalah aplikasi keyboard sbg alternatif keyboard bawaan.
kalau sering install keyboard, pasti sudah biasa, akan ada alert
"special" dari android.
mengingatkan kalau keyboard sbg salah satu input utama di device kita
memiliki resiko security.
bisa saja in paralel mengirimkan apa yg kita ketikkan ke sebuah host
di luar sana.

itu salah satu menurut saya yg jelas di depan mata menjadi celah
keamanan di android.
sementara, keyboard alternatif tak begitu populer di system operasi
selain android. cmiiw :)

alternatif utk lebih aman menurut saya pakai keyboard bawaan.
atau gunakan handset jadul non-android :)

itu yg harus diwaspadai menurut saya.

pandangan saya ini bukan "harga mati" bahwa android tidak aman.
saya pribadi, *dengan tidak* menggunakan keyboard alternatif yg
mungkin belum bisa dipercayai securitynya, saya masih percaya aman
menggunakan Internet Banking (web based) di android. tak ada alasan
utk kuatir sejauh apa yg diinstall tidak mengkuatirkan :)

thanks!

2012/1/13 Amer <moamer.khad...@gmail.com>:
> [...]
> https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
> Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband

wassalam,
[bayu]