Inline ya om

Sent From Smartphone Better Than Yours
On Aug 17, 2013 5:50 AM, "Rudy Tjandra" <rudytjan...@gmail.com> wrote:

> Dear all,
>
> Sebelumnya saya pemakai BB selama +/- 2,5 tahun. Hari ini N4 pengganti
(bli di blibli.com) sudah datang setelah BB "diwakafkan" pas seminggu
sebelum lebaran (itung2 ikut "berzakat"). Sudah sempat utak atik dan tanya
ke si mbah (google tentunya) ada beberapa pertanyaan yang belum bisa
terjawab tuntas:

> 1. di kaskus (
http://www.kaskus.co.id/thread/51ca689a5b2acfa850000007/official-lounge-lg-nexus-4--the-new-phone-from-google/)
ditulis striker hologram penutup baut (di bagian bawah kanan) boleh dilepas
(asalkan masih disimpan) dan garansi tidak hilang. Benarkah ini? saya masih
ragu-ragu (walaupun di thread kaskus tsb ada scan surat resmi dari LG
Indonesia)

Jawab: benar, dilepas saja & disimpan

> 2. untuk proteksi hh (karena jujur saya agak "gradakan") saya
mempertimbangkan memakai case. Ada beberapa pilihan jenis case: bumper,
soft jacket, hard case, leather case, dll. selain itu saya juga
mempertimbangkan memakai screen protector. Ada beberapa pilihan jenis
protector: anti glare, clear, xtreme guard,dll . Pertanyaan: Manakah jenis
case dan screen protektor yang valuenya paling oke (kualitas banding
harga)? Apa merknya? Di jakarta bisa beli di mana (baik offline (di sekitar
jaksel/jakpus) maupun online). NB: Rencananya N4 ini akan saya selalu bawa
pake tas selempang kecil karena melihat ukuran fisiknya tidak memungkinkan
dimasukkan kantong celana maupun kantong kemeja.
Jawab: saya pakai screen protector merk Nilkin utk depan blkg N4. Klo mau
lbh ok, bisa beli rhino shield (harga mayan mahal tp kualitas ajaib,
silahkan Googling Web nya krn sy lupa). Utk case sy pakai ringke fusion.
Terus saya juga pakai stiker dari dbrand.com sbg pengganti screen protector
bagian blkg Nilkin.

> 3. Setelah coba utak-atik handheld stelah upgrade ke stock rom 4.3 lewat
wifi (saya belum berani root) dan pemakaian selama hampir 2 jam hh mulai
"hangat". saya tahu ini setelah tidak sengaja menaruh hh di paha. apakah
ini normal? Bila ini tidak normal apa solusinya? dari beberapa artikel yang
saya dapat lewat si mbah. ada beberapa kasus seperti itu setelah upgrade ke
jellybean 4.3 tetapi belum ada artikel yang membahas solusinya.

Jawab: kyknya lagi proses sync nih om, soalnya kan baru update. Mungkin
proses ini berlangsung bbrp jam. Selain itu coba cek kondisi sinyal apakah
susah? Saya pemakaian normal 12-14 jam full wifi.

> 4. Apps social media management apa yang paling oke (saya hanya pakai
facebook, twitter dan linkedin). Dari beberapa artikel yang saya baca
kebanyakan menjagokan hootsuite, seesmic  . Apakah rekan-rekan bisa share
experience mana yang paling enak UI dan nyaman dibaca di layar 4,7" N4?
Jawab: saya pakai path, twitter for Android, FB, Social scope aja

> 5. setelah menganalisa pemakaian baterai di android yang menurut saya
sedikit boros (waktu join group ini saya sempat utak atik galtab 2 punya
bini) maka kesimpulan sementara saya adalah battery usage terbesar ada di
screen (bila tidak sedang main game). Setelah nanya si mbah ada beberapa
apps untuk mengatur brightness screen (agar enak di mata dan menghemat
battery tentunya)
http://www.makeuseof.com/tag/4-apps-to-manage-brightness-and-save-your-eyes-on-android/
.Manakah
yang menurut rekan-rekan apps paling oke?
Jawab: saya ga pakai aplikasi semacam diatas, malah brightness saya set
automatic.

> 6. Terkait pertanyaan no 5 untuk aplikasi penghemat batere (sebenarnya
istilah yang lebih tepat manajemen hh) adakah yang benar-benar terbukti?
Manakah yang menurut rekan-rekan apps paling oke
Jawab : coba pakai greenify, ini aplikasi utk membuat sleep aplikasi yg
sudah kita tdk pakai.

> Sementara pertanyaan batch 1 cukup stengah lusin dulu. Monggo sharingnya.
Terima kasih sebelumnya.

> INDOSAT SUPER 3G plus
http://www.hostune.com

INDOSAT SUPER 3G plus