Hehehe jadi ingat masa kuliah dulu nih....

Sepengetahuan saya, hardware2 yg bisa diprogram (handphone/mobile phone
salah satunya) itu ber operating system (os). Jadi dari hp yg cuma bisa sms
aja sampai smartphone yg bisa download aplikasi macem2, semua itu ber os.
Yg membedakannya, hp zaman dulu umumnya hanya manufacturenya aja yg bisa
memprogram, user tidak bisa karena cara memprogram dan alat pemrogramnya
(biasanya ke chip EEPROM) hanya manufacture aja yg punya. Kalau hp /
smartphone sekarang, user bisa menambah aplikasi tambahan tanpa harus lewat
alat pengakses EEPROM dongle lagi.

Salam,
Hadi G.

INDOSAT SUPER 3G plus