Suhu2 sekalian, mohon petunjuk nya

Gw baru dapet henpon cina kemaren, mau dikasi buat anak gw (STAR N9599,
mtk6589, 1GB 8GB)
Seperti biasa, sebelum serah terima, gw root dulu, and bersih2 aplikasi
sistem
Gw juga ganti launcher, keyboard, file explorer (yang original nya gw HAPUS)
Nah, ntah kenapa, ada setan lewat kali, setelah gw bikin slim and
gontaganti apps, henpon gw factory reset
BOOOM, henpon start tanpa launcher + keyboard + file explorer!!!!
Aneh, henpon2 mtk gw yang lain walau system app dihapus, kalau factory rest
nongol lagi semua nya

Puyeng lah jadinya

Gw dah nyoba:
1. dari akses quick setting, mau nyoba install apk mentah dari sd card
(gagal karena ga ada aplikasi file explorer)
2. dari akses quick setting, mau nyoba donlot es explorer dari gplay (gagal
karena ga bisa ngetik pas aktivasi akun gmail)
3. Mau flash launcher/es explorer . zip, tapi gagal ga punya custom recovery

Dobel puyeng lah jadinya

So, please somebody:
1. Ada yang punya rom Star N9599 yang pakai flash tool? atau setidaknya
scatter nya lah (ga nyari2 belum nemu euy)
2. Ada yang punya custom recovery for star n9599? Atau yang bisa dipakai
buat mtk6589 5.7" 720
3. Any other solution?

Salam puyeng

Thanks alot mod and RR