On Thu, 16 Jan 2014 18:15:42 +0700
Adi Gn <adwnt...@gmail.com> wrote:

> Saya: Mas, oppo itu merek korea atau cina sih?
> Oppo: Bapak, Oppo itu handphone PREMIUM yg di-BUAT di cina.
>
> Si SPB punya pengetahuan cukup baik ttg produk oppo. Dia tidak menjawab
> balik merek oppo merek negara mana tapi menyebutkan kata premium dan dibuat
> di cina.

Terima kasih atas informasinya, Pak Adi. Jawaban seperti itu, menurut
saya, patut diacungi jempol daripada kalau menyatakan Oppo buatan
Amerika.

> Sempet liat2 oppo find mini. Dari harga nya, galau apa ambil oppo find mini
> atau moto G dual.

Find 5 Mini Rp 3,699 juta ya?

> Sama2 sudah dual gsm. Malah ada dual gsm oppo yg sim1 dan sim2 nya sama2 3G
> (lupa kode nya).

Soal SIM1 dan SIM2 yang 3G, itu maksudnya bukan dua nomor bisa siaga
bersamaan di jalur 3G lho. Satu selot di antaranya tetap hanya 2G. Namun,
pengguna dengan leluasa bisa menentukan yang boleh masuk ke jaringan 3G
adalah SIM1 atau SIM2.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW