From: pangeran abdul <id.pang3ranab...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Tue, 19 Aug 2014 07:57:52
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] WTShare Ongkir hp dari Batam ke luar Batam (Masih
 wilayah Indonesia) harganya selangit

Harga Ongkirnya gilaa! muaahal bener. Saya coba-coba order xiaomi set
singapore dari Batam. Harganya lumayan, pas tau ongkirnya seharga 200,000
spontan saya kaget. Padahal untuk 1 unit xiaomi paling beratnya 1kg non
packing kayu. Pas saya googling ternyata bener, ada regulasi khusus dari
Batamnya tentang barang elektronik yang keluar dari Batam. Entah aturan
legal atau ilegal. Entah hanya berlaku untuk barang elektronik atau barang
lain juga. Ada yang punya pengalaman yang sama?