Bisa dicoba cara ini pak,  copas dari forum agan.

#QUOTE
Ada yang mengalami battery drain (boros batere) dan setelah di cek ternyata
selain layar ternyata ada Google Play Service juga ikutan tinggi di
statistik pemakaian batere?

Bug ini terjadi pada ROM yang berbasis CM atau AOSP (walaupun tidak semua
mengalami kasus ini) atau terkadang Android OS juga menunjukkan grafis
pemakaian yang tinggi.

Berikut adalah cara untuk mengatasi permasalah ini:

1. Masuk ke menu Setting lalu pilih Security dan Privacy.

2. Click Advance lalu Show Built-in Apps.

3. Scroll sampai ketemu Google Play Service dan set DENY pada opsi wake up,
keep awake dan auto-start.

4. Reboot.

Selanjutnya silakan diamati. Seharusnya Google Play Services tidak lagi
memboroskan batere hp OnePlus kita.

Kalau ada yg berbeda menunya, mungkin bisa dicoba navigasinya kesini

Setting - Privacy - Privacy Guard - Menu Kanan atas - Show Built in App

#endquote