TKDN yang diinginkan pemerintah itu gradual. Tidak serta merta besok
langsung, misalnya 40%

Ini patut kita berikan apresiasi ke Asus karena comply thp aturan
pemerintah
Tokh aturan pemerintah tsb pada jangka panjang nya juga menguntungkan kita

Perkara cuma baru 5, atau 7 atau 10 atau 12% ; itu ngga masalah
Kan baru tahap awal

Kita justru harus concern ke merk yang menolak TKDN
Merk yang hanya menjadikan bangsa kita sebagai pasar komoditas