Saya langganan super internet Indosat via nomer saya cukup lama karena hp
ini dipakai buat email-email pribadi dan milis serta social media lain.

Cuma sekedar ingin tanya via telpon CS ke 100 kenapa saya selalu
dibombardir SMS bahwa kuota 9-17 akan habis dan disarankan langganan paket
lainnya. Nah saya khan masih punya kuota 4,5 GB karena saya anggap cukup
buat sebulan buat milis dan buka socmed atau baca web. Maksud hati ingin
tanya gimana caranya gak dapat SMS itu lagi.

Saat telpon tersambung, CS bernama Tia yg saya hubungi pukul 18.05 WIB
langsung ramah dan mengucapkan salam:

"Selamat malam Bapak Dwi ..."

Saya langsung protes:

"Selamat malam mbak Tia. Darimana tahu nama saya Dwi? Saya bukan Dwi
mbak..."

Akhirnya 2 pertanyaan saya lontarkan dan saya diminta menunggu beberapa
menit.

Kemudian si CS berkata lagi:

"Terimakasih telah menunggu Bapak Asep. Kami sudah bla bla bla ..."

Saya cut si mbak ini:
"Saya bukan Asep mbak!!!"

Nah curcol saya ini tentang 2 pertanyaan. Yang pertama tentang SMS
notifikasi kuota --> saya anggap close walaupun tidak menjawab pertanyaan
alias tidak membantu.

Pertanyaan kedua adalah saya ingin cek progres permintaan perubahan data
diri karena alamat KTP berubah.

Di sini saya terkaget-kaget. Ini adalah kali ketiga saya request perubahan
data alamat.

Yang pertama kurleb 1 tahun lebih yang lalu di Indosat ITC Roxy. Hasil
nihil.

Yang kedua saat puasa 2015 di mana CS Galeri Sarinah yg terlihat lamat
bekerja hingga saya harus datang 2x. Saya baru yakin bahwa saat puasa 2015
saya minta ganti data alamat dan minta tanggung jawab Indosat yg nyolong
pulsa cuma ditanggapi pengembalian pulsa aja. Lainnya gak ada kelanjutan.

Tadi saya nanya data alamat lama di mana pun tidak diberikan padahal saya
nyebut benar nggak alamatnya di jalan bla bla bla. CS nyebut itu prosedur
nya utk tdk memberitahu ke pelanggan nya.

Begini ya Indosat. Monggo silakan jika ada yang merasa layanan Indosat
lebih baik.

Regards,
Bambang SN