Kejadian yang mirip saat saya membeli Smartfren Mifi M2Y di jd.id.
Promo seharga 279ribu dengan status ready stock.
Email blast diterima hari kamis pagi.
Saya transaksi kamis malam dengan harapan paling lambat hari senin
(sebelum libur lebaran) barang sudah bisa diterima.
Pembayaran menggunakan kartu kredit.
Beberapa kali transaksi di JD.id, tergolong memuaskan.

Telepon CS.....jawabannya juga sama...."ini pre-order"
Setelah saya bilang, saya punya screen capture bahwa saat saya bertransaksi,
status barang masih available.
Baru mereka mengakui kalau out-of-stock.
Tidak ada kepastian kapan barang ready.

Sabtu pagi, saya cek ulang, dan status juga tidak jelas.
Akhirnya transaksi saya batalkan dan langsung beli di Gerai Smartfren.
Pada saat yang sama, saya minta transaksi di JD.ID dibatalkan.

Saat ini, tagihan sudah muncul di kartu kredit.
Saya akan urus ke bank penerbit kartu kredit,
semoga tidak ada masalah berarti.

Kesimpulan :
kegagalan transaksi online, bisa saja terjadi.
hanya menyesal karena CS pura-pura menyatakan PRE-ORDER.

Bambang