ga selalu bisa gitu om...
saya awal²nya kebiasaan tempel 1 ato 2 detik. terbiasa dgn respon portal
sekuriti di kantor yg hanya perlu waktu segitu sp portalnya kebuka.
ditambah display alat pembaca sudah mulai bereaksi. trus kartu langsung sy
angkat.
tapi ternyata itu blom cukup lama spy portal gto membuka.

akhirnya sekarang sudah terbiasa melihat ke lampu portal. begitu ganti dari
merah ke hijau, langsung angkat kartu siap2 injak gas...