Dan saya barusan lihat komentar om Yoyong di lapak Luna SOL.

On Tuesday, May 29, 2018, Yoyong Pakaya <abu.ariq...@gmail.com> wrote:
> Keren om.
> Saya juga jadi penggemar flash sale aka fake sale... Hahaha
> Biasanya barang saya berhasil beli dari rebutan ini, saya "konsumsi"
sendiri. Saya hadiahkan buat keluarga dekat.
> Mengenai keghoiban, kadang bikin jengkel, yg terkini baru terjadi
kemarin.
> Ikut fake sale nya luna, barang dah dibayar, tiba tiba di refund. Padahal
dah diniatkan sedekahin buat kakak di kampung sebagai hadiah lebaran. Apes
deh...
> Lha, kok malah curhat, 🤣🤣🤣

untuk menaikkan hype atas produk yang di flash salenya. Tidak ada yang
salah mengenai hal tersebut, namun ada beberapa catatan yang perlu
dikritisi, saya coba jabarkan dengan point-point biar enak dibaca:

proses berjalan, padahal hal ini penting sebagai informasi ke calon
pembeli, paling tidak kita tau berapa stock yang dijual saat flash sale
sehingga dari awal pembeli tau peluangnya. Jangan- jangan yg di flash sale
hanya 10 biji atau banyak curiga barangnya ghoib :D
hancur. Ilustrasinya gampangnya kalau kita belanja tradisional di
supermarket. Namanya barang yang sudah kita masukan ke keranjang itu telah
menjadi hak kita untuk segera dibayar. Namun yg terjadi di flash sale ini
(bahkan yg bukan flash sale/sistem belanja online umumnya), barang yang
sudah masuk keranjang belum tentu bisa dibayar akan hilang dari keranjang
atau error akanya, sehingga banyak yang menyebutkan barang ghoib.. :D
Mestinya barang yg sudah masuk keranjang  berarti rejekinya calon pembeli
dan siap dibayar dan mengurangi informasi stok, diberi aja tenggat waktu
harus dibayar oleh calon pembeli 5 menit aja cukup dan bila nggak dibayar
dalam 5 menit akan kembali ke stok dan siap diperebutkan kembali. Di salah
satu too online lebih parah lagi, pengecekan stock dilakukan setelah
dibayar, otomatis kalau stock dah habis uang dikembalikan ke tokocashnya :D
Coba ada regulasi yang mengenai hal ini.
hancur, maka metode pembayaran yang paling praktis dan cepat adalah COD,
namun sistem pembayaran ini sering dicurangi oleh kurirnya terutama
terhadap barang" yang banyak minat dan bisa dijual dengan harga "tidak
wajar" akhirnya ghoib lagi barangnya bagi pembeli.
namun banyak yang tidak diimbangi dengan stock memadai baik saat flash sale
maupun offline store,, Keuntungan flash sale adalah harga yang lebih murah
akhirnya banyak "reseller" yang ikutan flash sale dengan "berbagai cara"
untuk mendapatkan barang tersebut untuk dijual kembali. Sebenarnya nggak
ada yang salah dengan cari untung ini, namun karena ketersediaan barang di
offline store yang tidak ada maka akan dijual kembali dengan harga tidak
wajar. Ujung-ujungnya dianggap barang ghoib lagi.
launching sebaiknya diimbangi dengan ketersediaan unit di pasaran..kalau
belum siap ya jangan launching dulu..apalagi menggunakan flash sale sebagai
alasan karena stok barangnya nggak banyak jadi lebih baik diperebutkan.
Gimana mau bersaing dengan yang sudah mapan, lebih baik gunakan sistem
preorder kalau stok belum banyak. Jadi jangan salahkan calo pembeli kalau
barang yg dijual ghoib.

apa-apa, karena pernah juga dapat flash sale. Istilah barang ghoib jadi
populer saat ini, karena hal" di atas.

kirim email ke id-android+unsubscr...@googlegroups.com.

kirim email ke id-android+unsubscr...@googlegroups.com.