On Sun, 23 Sep 2018 20:52:48 +0700
Eko Prasetiyo <ekopraset...@gmail.com> wrote:

> jadi penasaran saya pak. Apa karena nomor "jarang" dipasang di hp/mifi
> lantas terbaca tidak aktif biarpun pulsa byk?

Nah... itu saya kurang tahu.

> Sebenarnya parameter nomor prabayar dinyatakan aktif itu apa aja ya?

Kalau di non-Tri, setahu saya, selama masa aktif yang terlihat di
pengecekan awal ya bakal tetap aktif walaupun nomor itu tak pernah
dipakai.

Kalau di Tri, biarpun masa aktif masih panjang, kalau tak pernah dipakai bisa
berubah status. Ada aturan berikut:

Dalam 90 hari berturut-turut tidak ada pemakaian sama sekali terhitung sejak
nomernya aktif untuk:

a. Melakukan sambungan telpon keluar dan menerima telepon.

b. SMS keluar dan terima SMS

c. Akses internet

d. isi ulang pulsa / kuota.

Maka H3I dengan pemeritahuan sebelumnya mengenai masa tenggang, akan memasukan
Kartu SIM Prabayar tersebut ke dalam masa tenggang, dimana jika periode masa
tenggang telah lewat, maka kartu SIM Prabayar otomatis akan berubah menjadi
kartu hangus (tidak dapat dipergunakan lagi).

Salam,

Herry SW