Selamat siang.

Rekan2 sekalian, apakah ada router yg bisa broadcast 2 ssid, dan salah satu
ssid itu dijadikan semacam guest mode yg speed nya dibatasin?

Jadi kasusnya begini, di rumah saya pasang indihome, dengan password wifi
yg sederhana dengan tujuan supaya mudah diingat. Lha ndilalah ada salah
satu pembantu (yg sudah keluar sejak lebaran) bagi2 password itu ke bocah2
di area kampung sekitar rumah.

Awalnya ga curiga ada beberapa bocah yg asik main hape di depan pagar
rumah. Lha koq makin lama makin banyak bocah yg main n ga kenal waktu, pagi
siang malem pada nongkrong hapean di depan rumah. Akhirnya saya curiga n
coba pasang router tambahan (stok router lama TP-link TL-MR3420) yg
passwordnya bisa saya atur sendiri (karena saya ga bisa ubah password wifi
modem indihome)

Ternyata beneran, bocah2 itu pada bubar ga bisa konek internet.. 🙈

Nah yg jadi masalah skrg, para pembantu minta akses internet lagi. So far
saya sudah kasi password dengan cara hp mereka saya input manual satu2
untuk password wifinya. Cuman ya saya ga bisa batasi bandwidth atau kuota
mereka.

Saya sudah baca thread yg pernah ada tentang router Tenda AC6 yg ada
fasilitas guest mode dan ada fasilitas pembatasan bandwidth berdasar mac
address, apakah router tersebut jadi salah satu solusi terbaik saya? Apakah
saya bisa misal broadcast 2 ssid, 1 ssid untuk anggota keluarga, 1 ssid
untuk para pembantu dengan speed limit?

Salam
Ari Fahrizal