Wima Sangga Yudanto wrote:

> Alokasi MEMORI yang berlebih memang bikin linux hang...tapi dengan angka
> segitu sistem saya belum hang...hanya segmentation fault.....saya sudah
> sudah coba...hasilnya pada angka 1.10^9 baru hang...itupun masih bisa
> diakses dari terminal luar walaupun sangat lambat...dan beberapa saat
> kemudian baru macet

di tempat saya malah nggak ngehang sama sekali.

Dengan Linux 2.0.36, glibc-2.0.7, 32M, 128M swap, dan login sbg. root,
program di atas berhenti 'ngalloc' pada angka 8012K. Pemakaian CPU aja
sih yg. 98.7%, itupun gara2 dia satu2nya program CPU intensive yg.
jalan. Ketika saya jalanin bzip2, maka masing2 secara adil dapat jatah
49% CPU (isn't that beautiful? ;).

Alhasil, segala sesuatu masih berjalan dengan normal..

Dengan hasil yg. berbeda2 ini, kayaknya kita butuh seseorang untuk
menjelaskan gimana memory itu dialokasi sekaligus diproteksi (dari
program yg. ngalloc berlebihan seperti ini).

- BLP