Pada 09-Jan-99, Budhi Benedictus menulis:
> Hallo Erga dan Mas Pri
> Mungkin saya yg dimaksud sbg pelanggan id-linux dari Indramayu, tapi mau
> saya jelaskan
> sedikit ttg mail bounce ini. dari error ada keterangan NWUPPDNV/POUPPDNV
> kelihatannya
> ini berasal dari post office di UPPDN V Surabaya,
---
Ups... salah lagi....
Hehehe udah dua kali salah...
Tetapi keliatannya sekarang masalah bouncenya sudah tidak ada lagi....

> buat Erga keep on going to build that linux box and I'll be the first being
> connectted to that email server (linux)
> from Balongan with Linux too offcourse :=)
---
Mau buat Email server di balongan dengan Qmail???? Hehehehe... di server yang
saya bangun sudah ada sih. Hanya saja ada di belakang firewall. Saya gak tahu
dns yang luarnya berapa IP-nya. Sehingga Qmail ini hanya berlaku lokal saja,
gak bisa keluar.
Kalau anda ada waktu bisa sih kita buat E-mail server dengan Qmail, lalu dengan
Qpopper atau Imap. Dan email clientnya kita pake web based, Mailman, atau
Muppet dan Imp yang berbasis php3. Jadi kayak Hotmail... :-)
Anda tertarik????? Sayang saya males berurusan dengan birokrasinya, seperti
sekarang ini :-((