> Mohon pencerahan dong, namaku Djoko, anggota milis baru, tertarik
> menggunakan PDA Phone, namun karena memang saya gaptek, jadi pusing
> melihat banyaknya merek dan type yg dijual saat ini.
> Pertanyaan saya:
> 1. Khan ada 2 OS, antara Windows 5... dan Palm, mana yg lebih baik.

** Salah nanya :D Kalo kesini ya pasti dibilangnya Palm OS yang terbaik.
Prinsipnya sama2 baik tergantung maunya gimana ? Ibarat Mac OS dan Windows,
mana lebih baik ? Dua2nya baik. Tergantung kebutuhan. Kebanyakan apa yang bisa
di Palm OS, di WM bisa, begitu juga sebaliknya.

> 2. Bila saya menggunakan Palm, apakah bisa di synchronise ke
> windows? Apakah harus ada yg diedit lagi?

** Synchronize apa ? Office ? Sangat bisa. Konon Documents 2 Go jauh lebih baik
ketimbang "Office" yang disediakan oleh WM devices.

> 3. Terus, saya pengen yg ada fungsi wi-fi, ternyata Palm harus
> ditambah SD wi-fi, apakah kalau saya sering cabut SD-nya ada efek negatif,
> cepat rusak misalnya?

** Segala yang sering cabut pasang, lama2 bisa rusak. Kan ada per, cuma
seberapa lama ini yang susah dijawab.

> 4. saya punya pilihan Treo 680 dan 750v, secara grafis, mana yg
> lebih baik dan apakah baterynya boros?

** Kalau bicara grafis tentu resolusi pegang peranan penting. 680 resolusinya
320x320. 750v resolusinya 240x240. Color depth ? Sama rasanya ya 65,536 colors.
Boros ? 680 rajanya boros. Tapi banyak solusi koq pakai extended battery aja.
Cuma, jadi 'gendut' belakangnya.