Tak kasi masukan nggih pak ... :-)

Semuanya tergantung pada tujuan penggunaan GPS nya. Kalo dipake kerja
berat spt di lapangan, tambang, atau malah di laut? Atau hanya sebatas
mau icip2 GPS itu kayak apa sih rasanya?

Kalo dipake kerja jelas jauh lebih bagus yg stand alone. Inipun ada 2
kategori, pertama mau yg cuma dipake raon2 di mobil atau yg kedua yg
dipakai di lapangan beneran? Kalo dipake di mobil pilihan garmin nuvi
atau mio bisa jadi pilihan. Kalau di lapangan waduuh saya malah ga
hapal tapi salah satunya bisa pake garmin colorado 3000, top markotop
itu...tapi harganya juga maknyosssss....

Nah kalo dipake cuma buat icip2 GPS kayak apa, ya gapapa model pairing
dg GPS BT pak. Pilihan banyak mulai dr Holux, Garmin, MadeinChina,
dsb. Dan dr sisi harga lebih murah drpd yg stand alone... dulu sayapun
sebelum pake Garmin Nuvi200 juga pake treo650 dipadu garmin 10x, atau
pake treo680 dipadu garmin10x, tapi itu semua  kelemahannya sama : pas
lagi asyik2 pake GPS, eh ada telp masuk / sms masuk .... dan kadang jd
bikin hang, selain itu masalah baterai yg sangat boros krn BT on terus

OK dengan pilihan diatas silahkan ditetapkan dulu tujuannya mau yg
kayak apa ...

happy hunting ....
--- In id-PalmOS@yahoogroups.com, "reff77" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> saya masukan sama pakar2 di sini,
> apakah lebih baik saya beli stand alone gps seperti yg saya lihat di
tokopda.com (garmin nuvi 200w)
> atau mengunakan layar treo 650 saya dengan garmin yg sedang di bahas
diatas.
> apa kelemahan dan kelebihannya, soalnya terus terang saya belum
pernah punya, menggunakan, ataupun melihatnya secara langsung.

> thanksss
>

> rudi

GPS-nya.
>   Apalagi kalau bicara Point of Interest untuk kuliner. :)
>   Mungkin kalau Black Centro nya sudah diterima, Black Tie bisa buat
GPS Only.