Pak Damiano, tolong ajarin dong biar punya fitur seperti itu. Sangat menarik

Salam,
Ian

-----Original Message-----
From: Damiano Roosmin <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Wed, 9 Jul 2008 10:20:39
To: <id-PalmOS@yahoogroups.com>
Subject: Re: [id-PalmOS] Re: OOT: Antara BB & Palm

Ya memang benar banyak kekurangannya, tapi tetap saja sangat enak
digunakan.

Saya kebetulan tidak benar-benar perlu Wifi atau 3G karena seharian
di kantor terconnect internet dan sampai di rumahpun masih saja
ngebrowse sampai larut malam, jadi tidak membutuhkan kedua fitur tadi
pada perangkat Palm saya.

Tapi meski dibilang OS 'jadul' kek, ketinggalan jamah lah, ini lah,
itu lah, namun dengan sedikit utak-atik tampilan Palm OS kita sudah
bisa dibuat modern dan semakin enak digunakan.
Saya selalu setia pada Palm sejak dari Palm Pro, III, V, Treo 90,
270, 600, 650, dan kini masih berbulan madu dengan Centro yang belum
pernah bermasalah (selain hang karena kombinasi telpon masuk, SMS
masuk, saat membuka program yang berat).

Sejak lama saya menggunakan zLauncher dengan tampilan Mac OS (karena
saya memang Mac lover), yang belakangan ini diganti dengan tampilan
iPhone, lengkap dengan backdrop Grassbladenya yang sangat
menyejukkan. Tapi icon-icon iPhone nya masih terlalu kecil dan
tampilan masih statis.
Sekarang saya ganti dengan program yang benar2 iPhonish, dengan icon
lebih besar dan layar cukup di-swipe ke kiri/kanan untuk mengganti
page dan keseluruhan layarpun scroll dengan mulus ke kiri atau ke
kanan. Dan memilih program cukup ditekan dengan ujung jari (bukan
kuku/stylus).
Untuk Contacts, saya ganti dengan Treobble yang sangat memudahkan
dalam mencari nama2 dalam address book. Cukup swipe layar secara
vertikal dan nama2 itu pun scroll dengan mulus. Siapa pun yang
melihat pasti iri, termasuk teman kantor saya yang menggunakan
iPhone, hehe. Memilih nama juga cukup disentuh dengan ujung jari.

Untuk membuat tampilan semua program mirip Mac OS, saya menggunakan
Palm Revolt, yang mengganti nuansa, termasuk scroll bar di samping
menjadi warna2 Mac, abu-abu dan biru aqua. Cantik sekali. Dan ini
semua tidak membuat Palm menjadi lamban, memang ada sedikit pengaruh,
tapi efek tampilannya luar biasa.

Makanya, lihat saya, para pengguna WM, BlackBerry itu semua pasti
tidak benar2 dekat dengan perangkat mereka, sedang pengguna Palm
sejati pasti sangat mesra dengan gadget mereka, sama saja seperti
pengguna Mac. Lihat saya dengan banyaknya model O2, HTC, dsb. IMHO,
itu semua karena mereka cepat bosan dengan perangkat yang digunakan.

Cheers,

Damiano

Please note my new email address: