Henry_Wiwiet wrote:
> Wah saya baru baca nih, bisa diperjelas gak ya cara pake GPS nya karena
> pernah tanya katanya treo 650 gak bisa connect ke external GPS. Enak banget
> kalo bs pake Garmin spt itu

Woo.. saya malah baru inget.. kalo ga salah dulu memang ada yang bilang
begitu..
tapi saya sudah membuktikannya bahwa ternyata bisa tuh pake generic
bluetooth gps

caranya bagaimana ? cuma sekedar install semua file yang disarankan sama
pak Budi
di SDCARD, trus melakukan registrasi aplikasi dan pairing dengan ext.
bluetooth gps
gitu aja.

Menurut pendapat saya sebagai orang awam di dunia per GPS-an sepertinya yang
canggih ini adalah software Garmin XT nya sendiri, mungkin didalamnya sudah
included driver untuk GPS-GPS generic yang umum dipake, jadi kita ga
usah repot-repot
oprek sana sini. menu navigasinya juga bener-bener 'jempol' friendly dan
sangat nyaman
untuk dilihat.

Buat saya yang masih norak dengan GPS, ternyata device gaek seperti Treo
650 ini tiba-tiba
berubah seperti mainan baru yang bisa ngomong .."turn left".. "turn
right"..."arriving at destination"..
hmm... bener-bener jadi kampungan saya hari ini... hehehe..
...uuh.. treoku sayang.. treoku malang .. (karena mulai hari ini akan
bekerja lebih keras
dibanding hari-hari sebelumnya)..

Note buat Pa lhandra :
dulu ROM aslinya menggunakan Treo650-1.20-ROW, lalu 'stripdown' via
SDCARD tapi
menurut saya koq kurang stabil dan dbcache masih kurang lega. terakhir
saya download
langsung dari situsnya Palm Treo650-1.20-ENA, lalu 'stripdown' ala Oom
Juy pake
grack tools, dbcache dapat mekar sampai sekitar 12~13MB dan sepertinya
lebih stabil,
mungkin latar belakang ROM mempengaruhi, ... cuma menebak, mungkin juga
salah..

cheers,
-cahyadi-

Kirim email ke