Pak Tio:
Kalau pake EAS +Versamail , pake email account dimana utk bisa pseudo
push?  Mau coba nih.  Juga kalau bisa kasih tau settingnya.

Thanks
Andri

--- In id-PalmOS@yahoogroups.com, prasetio wicaksono <tiyo...@...> wrote:

> Kalo dari Versa pake EAS, seperti penjelasan saya sebelumnya.
> Kalo bapak memakai istilah "quasi-push" berarti EAS di Versa, bisa
digolongkan "quasi-push", karena device dalam status 'listen' dan
secara periodik tetap ping server.
> Bila EAS di Versa tersebut dibandingkan dengan IMAP IDLE di Chatter,
hampir sama kecepatannya/delaynya, dan battery juga sama boros.

> Mengenai sync contact & calendar, setau saya cuma bisa dengan
menggunakan EAS.

> Hasil coba-coba saya saat ini:
> EAS di Versa 3.5:
> Dengan EAS bisa sync contact dan calendar directly ke contact &
calendar device.
> Tapi ada keanehan dalam sync mailbox, hanya Inbox yang tersync.
Folder lain (sent, delete, dst) tidak tersync?? Belum nemu solusinya...

> EAS di Chatter 3.0.18:
> Dengan EAS semua folder di account (Inbox, Sent, Deleted) bisa tersync.
> Tapi contact dan calender, tidak bisa tersync directly ke contact &
calendar device.
> Nemu cara yang aneh contact & calendar dibuat sebagai mailbox di
Chatter, bisa ter-sync hanya jadi aneh tampilannya (mailbox view).