From: zaid nuur ahqaaf <zaid.nuur.ahq...@gmail.com>
Sender: id-PalmOS@yahoogroups.com
Date: Wed, 1 Sep 2010 11:40:44
To: <id-PalmOS@yahoogroups.com>
Subject: Re: [id-PalmOS] [WTA] Cara melihat versi OS

Akun email manapun bisa pake email bawaan (versamail-cmiiw).
Tapi kebanyakan lebih suka pake chatter, karena bisa untuk pushmail
dengan memanfaatkan IMAP idle di mail server.

Nah fitur ini sudah dimiliki oleh gmail & gratis pula. itu sebabnya
saya pakai gmail untuk akun email utama. Chatteremail langsung
berkomunikasi dengan mail server, tanpa server tambahan seperti yang
dipakai blackberry. Dari beberapa kali perbandingan yang saya lakukan,
masuknya email pake chatteremail lebih cepat daripada pake blackberry.
Mungkin karena email di blackberry harus jalan2 dulu ke canada,
menghadap ke mail server di sana :D

Selain itu, dengan IMAP, chatteremail benar2 sync dengan gmail.
Sementara kalo pake blackberry, sering tidak sync antara handset
dengan gmail. Reconcile juga gak berpengaruh besar. Masih banyak email
yang nyangkut, pas dilihat di webmail. Mungkin mail servernya
blackberry gak akur sama mail server gmail :p

*cmiiw ya, sekedar share pengalaman, dan alasan kembali ke treo & chatteremail*

--
Regards,

Zaid Nuur Ahqaaf
~ on webmail ~