> Bah baru aja bisa nginstall + jalanin RoR (liat screen cast dari webnya
> RoR)... kenapa ga dari dulu aja taunya ... Mantap euy. sampe saat ini c
> kesan saya RoR itu menarik ... simple .. agile hehehehe
>
> Tapi kalo bikin skripsinya pake RoR takutnya kelamaan blajarnya nih,
> bener2 masih blank sama ruby (on rails)

Saya suka Rails bukan karena kemudahannya. Yang menarik, Rails itu enforce
nyaris semua best practices dari software development. Misalnya souce code
management (baca: subversion) dan unit test yang sudah terintegrasi penuh
didalam Rails.

Kalau yang dari rails screencast, itu cuma instant gratification doank.
Sulapan. Kaca sama asap. Mau emulate efek yang sama di {insert your fav lang
here} juga bisa.

--
http://andryshuzain.com