Pak adinda, di semua Bahasa OOP, kalau ingin membandingan equality
object itu adalah dgn object id / key / hashcode atau digabung jg dgn
to_string utk membandingkan dua object, jadi dua object yg dimata
manusia memiliki value (dari suatu properti obj tsb, misal : titi punya
koordinat x dan y) sama belum tentu sama jika dibandingkan equality nya,
jika instance nya beda ya beda object id nya, mereference ke tempat yg beda.

kalo object2 tipe primitive, String, Fixnum, Boolean, dll di kecualikan,
mungkin ini udah langsung implement method eql? yg langsung bandingin
value nya dari Kernel Object (CMIIW)

--
irfani

http://irfani.web.id