From: Achmad Gozali <goz...@gmail.com>
Subject: Re: [id-ruby] Tanya tentang ekstraksi dokumen html
To: id-ruby@yahoogroups.com
Date: Tuesday, 24 November, 2009, 4:33 AM

coba hpricot mas Andriy
http://github.com/whymirror/hpricot

atau nokogiri
http://wiki.github.com/tenderlove/nokogiri

Regards,
Gozali

On Nov 21, 2009, at 10:56 AM, Andriy Shevtiawan wrote:

> Dear rubyist/railers indonesia, saya punya permasalahan. Mohon
> bantuannya ya.
>
> Saya sedang mengerjakan tugas akhir tentang ekstraksi struktur
> halaman web (html document) dengan algoritma berdasarkan visual
> cues. Secara garis besar, kira begini langkah2nya:
>
> 1. Mendapatkan satu halaman web yg akan diekstrak (misal,
> "http://www.detik.com
> ").
> 2. Ambil beberapa elemen dari satu halaman web tersebut berdasarkan
> tanda2 visualnya.(Misal: ambil semua div yg backgroundnya biru)
> [...]

ID-Ruby
Berdiskusi dan belajar bersama Bahasa Pemrograman Ruby, termasuk segala varian
Ruby (JRuby, Rubinius, IronRuby, XRuby), dan program yang dibuat dengan Ruby
(Ruby on Rails, JRuby on Rails, Merb)

    http://rubyurl.com/Q8DD
    http://news.gmane.org/gmane.comp.lang.ruby.region.indonesia

      New Email addresses available on Yahoo!