coba pake ini
http://asciicasts.com/episodes/173-screen-scraping-with-scrapi

2009/11/21 Andriy Shevtiawan <ahn_s...@yahoo.com>

> Dear rubyist/railers indonesia, saya punya permasalahan. Mohon bantuannya
> ya.
>
> Saya sedang mengerjakan tugas akhir tentang ekstraksi struktur halaman web
> (html document) dengan algoritma berdasarkan visual cues. Secara garis
> besar, kira begini langkah2nya:
>
> 1. Mendapatkan satu halaman web yg akan diekstrak (misal, "
> http://www.detik.com";).
> 2. Ambil beberapa elemen dari satu halaman web tersebut berdasarkan tanda2
> visualnya.(Misal: ambil semua div yg backgroundnya biru)
> 3. Memproses hasil dari langkah no.2 dengan algoritma saya.
> 4. Simpan hasilnya di database.
>
> Nah, pertanyaan saya gimana mengimplementasikan langkah ke 1 dan ke 2
> dengan ruby (atau rails?) ya? Adakah library, plugin, helper, atau apapun yg
> bisa digunakan untuk masalah ini?
>
> Saya sudah coba gugling, tp blum menemukan hasil yg diharapkan. Atau
> keywordnya yg blum pas mungkin ya? :D
>
> terimakasih,
>
> -andrisetiawan-

blog : http://adityakircon.blogsome.com
ym : kirconboy
skype : adit_skype

Be Nice. Treat others with the same respect you'd want them to treat you.
We're all here to learn together.  Be tolerant of others who may not know
everything you know. BRING YOUR SENSE OF HUMOR (stackoverflow.com)

------------------------------------

ID-Ruby
Berdiskusi dan belajar bersama Bahasa Pemrograman Ruby, termasuk segala varian
Ruby (JRuby, Rubinius, IronRuby, XRuby), dan program yang dibuat dengan Ruby
(Ruby on Rails, JRuby on Rails, Merb)

<*> Follow Ruby Indonesia on Twitter
    http://twitter.com/rubyindonesia

<*> Kunjungi Situs Resmi Ruby Indonesia
    http://www.ruby-lang.org/id/

<*> Join Ruby Indonesia on Facebook
    http://rubyurl.com/QV48

<*> Join Ruby Indonesia on LinkedIn
    http://rubyurl.com/eh0i

<*> Kunjungi *arsip milis* id-ruby di
    http://groups.yahoo.com/group/id-ruby/messages
    http://www.mail-archive.com/id-ruby@yahoogroups.com/
    http://rubyurl.com/Q8DD
    http://news.gmane.org/gmane.comp.lang.ruby.region.indonesia

<*> Baca peraturan id-ruby sebelum posting
    http://rubyurl.com/gay1
Yahoo! Groups Links

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional