Saya ingin mengkomentari sedikit aahh mumpung kerjaan kosong..

Setahu saya, bahasa itu adalah alat untuk menyampaikan maksud.
Karena bahasa adalah alat, maka bentuknya bisa bermacam2. Bisa bahasa lisan, bahasa tulisan, bahasa tubuh/ekspresi dll.
Bisa juga tergantung pada komunitasnya. seperti bahasa cina, bahasa burung, bahasa komputer dll.

Karena kita adalah bangsa indonesia, maka yang kita pergunakan adalah bahasa indonesia, baik tulisan maupun lisan.
Kalau mau diperkecil bisa juga menjadi bahasa jawa, bahasa sunda dll.

Dalam bahasa lisan, bahasa juga bisa mewakili sifat dan IQ dari si pembicara begitu pula dalam bahasa tulisan akan mewakili pola pikir, pengetahuan, sifat sipenulisnya

Melalui tulisan seorang penulis, kita akan tahu bahwa dia adalah seorang yang arif, seorang pandai, seorang yang berwawasan dan sebagainya.

Yang jadi permasalahan dalam bahasa adalah makna yang terkandung dalam kata.

Kalau dalam bahasa lisan bisa diungkapkan lewat intonasi dan nada suara. Yang susah adalah dalam penulisan.

Untuk memahami kata2 yang tetulis dengan benar saja kadang kita tidak bisa mengerti maknanya, apalagi yang terbalik2.

Jadi saya sangat tidak setuju dengan pendapat ini.

Mungkin kalau ada waktu akan saya sambung lagi.

Terimakasih

> Mreanik !?
> ===========
>
> Murenut sautu pelneitian di sbeuah Uinervtisas di Amerikaa, atruan hruuf
dlaam
> ktaa tiadk penitng. Ckuup huurf petrama dan trekahhir ynag ada pdaa
tepmatyna.
> Siasyna bsia dtiluis bernataakn, teatp ktia daapt mebmacayna. Ini
dsieabbkan
> kaerna oatk ktia tdiak mebmcaa huurf per hruuf, nmaun ktaa per ktaa.
>
> Laur bisaa kan?
>

> Ah, trenayta ktia pinatr, ya ?

Weather radio station Radio station promotion Christian radio station