Pak Suryono,
mohon maaf, saya juga ingin mengajukan pertanyaan:
1. bisakah kita tahu, pajak yang kita bayarkan dipakai
apa, atau kemana atau digunakan untuk apa?
2. dengan memiliki NPWP, apakah jika mengurus segala
sesuatu, spt ktp, passport, sim, dll tidak mengalami
"kesulitan". mengingat kita sebagai customer/rakyat
sering dirugikan, sementara kita selalu bayar pajak?
3. pajak kendaraan bermotor masuk dalam kategori pajak
atau biaya apa? apakah mengurangi pajak yang kita
bayarkan?
4. bagaimana dengan ppn yang kita bayarkan, kalau
makan, belanja dll, apakah kita bisa restitusi,
mengingat uang yang kita pakai sudah kena pajak
sebelumnya, bahkan sebelum kita menerima pendapatan
per bulannya?

terima kasih atas informasinya.

regards

--- Yvonne Natasha <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Terima kasih bapak Suryono atas pemberitahuannya.
>
> Ada dua pertanyaan yang ingin saya ajukan:
> 1. Dimana kita bisa memperoleh Form SPT tahunan PPh
> Orang Pribadi?
> 2. Saya sudah memiliki nomor NPWP, tapi nomornya
> berbeda dengan NPWP
> suami saya, bukankah seharusnya istri ikut NPWP
> suami?
>
> Mohon info dan penjelasan, trims.

http://mail.yahoo.com

Over 1 billion served! The most music videos on the web.
Click to Watch now!
http://us.click.yahoo.com/xmKGzA/IARHAA/kkyPAA/iPMolB/TM