Yang memberikan hal-hal yang baik, akan memperoleh yang baik, yang
memberikan hal-hal yang terbaik, akan memperoleh yang terbaik, yang memberikan
hal-hal yang terpilih, akan memperoleh yang terpilih, yang memberikan hal-hal
yang utama, maka, keutamaan akan dimenangkannya

    "Joko, bangun, nak, sudah siang....", Ibu membangunkan. Dari dalam
    kamar yang terkunci, "nggak mau , Bu !", Joko menyahut.
    "Kenapa, sudah waktunya kamu berangkat ke sekolah !"
    "Aku nggak mau ke sekolah, Bu !"
    "Kenapa, Nak ?"
    "Anak-anak selalu mengata-ngatai aku !", Joko merengek.
    "Guru-guru juga suka menjelek-jelekkanku !"
    "Tapi..."
    "Pokoknya aku nggak mau ke sekolah !"
    "Joko, kamu harus berangkat ! Kamu khan sudah mulai tua !"
    "Nggak mau...!"
    "Ayo, Joko. Ingat kamu sudah 40 tahun !"
    "Lagipula, kamu adalah KEPALA SEKOLAH, Joko !"