Dear Moms, Dads, Teachers and Friends..

  Beberapa bulan lalu sekolah Alyssa mengadakan perayaan hari ke 100 sekolah.
Untuk itu, Alyssa harus membuat projek yang mengandung angka 100.  Aku pikir
ide ini cukup bagus juga karena selain bisa jadi kesempatan latihan menghitung,
bisa juga dipakai untuk hal lain, misalnya sewaktu kakek/neneknya ulang tahun,
anak kita bisa membuat sesuatu dengan unsur angka itu (angka 100 tinggal
diganti umur si kakek/nenek).

  Alyssa akhirnya kemarin membuat Caterpillar dengan 100 kaki.  Untuk badan
caterpillar aku hanya pakai kertas karton bekas (bekas kartu, bekas map dll)
yang aku gunting bulat bulat dengan diameter 20 cm sebanyak 20 buah.  Untuk
kakinya aku pakai 100 cotton bud.  Lalu perlu 2 cotton bud lagi untuk
sungutnya.  Asik juga nempel nempelin cotton bud (pake silotip).  Setelah jadi,
badan Caterpillar yang panjang (yang terbuat dari 20 karton bulat di tempel
tempel itu) aku lipat gaya accordion, alhasil si caterpillar bisa berdiri di
atas ke 100 kakinya.

  Ini foto Caterpillar Alyssa:
  http://new.photos.yahoo.com/arleen315/album/576460762378301977
  (dan pada hari celebration itu, Alyssa menang The Most Colorful Project Award
:) )

  Ada banyak lagi yang bisa dibuat dengan thema angka 100 ini seperti : baju
dengan 100 kancing, topi dengan 100 pita, kalung dari 100 permen dan lain lain.

  Dan 100th day celebration ini ternyata cukup umum, Moms, makanya ada banyak
website di bawah ini yang memberikan ide ide apa lagi yang bisa dibuat, beserta
aktivitas.

  http://www.siec.k12.in.us/~west/proj/100th
  http://www.siec.k12.in.us/~west/proj/100th/act.htm
  Berisi 30-an ide aktivitas/sesuatu untuk dibuat dengan unsur angka 100.

  http://www.enchantedlearning.com/themes/hundred.shtml
  Aktivitas 100th day (membuat kalung dengan 100 paper clip dll) dari enchanted
learning.

  http://users.aol.com/a100thday/ideas.html
  300 ide lagi untuk celebrate 100th day ini

  http://www.mrspohlmeyerskinderpage.com/100day.htm
  Buku-buku dan lagu lagu dengan tema 100th day

  http://www.starfall.com/n/holiday/hundredthday/load.htm?f
  Cerita tentang 100th day celebration (with sound and animation).

  Link ke banyak lagi website lain berisi de ide untuk lesson plan dan
aktivitas.
  http://atozteacherstuff.com/Themes/100th_Day/
  http://webtech.kennesaw.edu/jcheek3/100thday.htm

  Ok, thatÂ’s all for now.. untuk lihat posting-postingku yang terdahulu, visit
aja arleen315.blogspot.com

  and until my next postingÂ…

  Happy Parenting always!
  Arleen Amidjaja

  Untuk melihat cover 12 buku cerita anak terbaruku : seri Wooly si Cacing, ini
linknya:
  http://new.photos.yahoo.com/arleen315/album/576460762400673194

  Untuk melihat buku-bukuku yang lain, ini linknya:
  http://new.photos.yahoo.com/arleen315/album/576460762313495841#page1