> Betul. Saya sudah angkat kepada komunitas (via milis IDNIC)
> untuk menanyakan apa yang sebaiknya dilakukan.
> Dibekukan? Dihapus?
saya kira untuk domain ini perlu dikontak dulu pemakainya pak, baru kalau
sudah tak pernah diurus lagi, dialihkan ke pemakai lain yg kebetulan mau
jadi pengelolanya. Kasus ini menarik untuk dijadikan bahan masukan bagi
peminat domain or.id, perlu melengkapi bukti bahwa organisasinya ada dan
syah secara hukum (mungkin berbentuk yayasan). Kalau tidak ada, atau hanya
bermodal ktp saja, baiknya milih web id saja hehehehehe ya pak. Sehingga
kalau macet bisa cepat dioperlaih ke orang lain yg berminat.

> Maksudnya?

mungkin maksudnya telah terdaftar pada kelompok freebsd.org pak, yang
annual-nya kena fee 3000 dollar :-) hebat dong pak, perlu disupport. Tapi
kalau tidak salah kabarnya kelompok freebsd.org itu menerapkan dua pola
kerjasama, kerjasama bebas (ikut riset, dapat data riset dll) untuk
kelompok yang iuran, dan pola terbatas untuk anggota yang tidak bayar.
Yang jelas anggota yang tidak bayar iuran, tidak diperkenankan melihat
data riset mereka.

Salam
-marno-