Pak benny wrote:
> Ya ini sih penipuan.. diABUSE aja :(

Bagaimana anda tahu ini penipuan, karena nomor konfirmasi yang dikirimkan ke
setiap e-mail sama. Mungkin kalau lewat microsoft outlook bisa ketahuan dari
headernya. Tapi kalau konfirmasi e-mail direply lewat perl script atau
program lainnya (yang bisa dengan mudah memodifikasi header)?

Pak Yanto wrote:
> Ini bukannya masuk kategori ABUSE, ntar kalo undang-undang ttg cyberlaw
> udah berjalan Anda bisa dituntut Lho.
> Sebaiknya koordinasikan.

Solusi ibu erna, walaupun illegal tetapi valid secara system. System
menerima cara itu, sah-sah saja dia melakukan apalagi bila ternyata secara
internal ibu erna memang sudah koordinasi dengan kontak2 yang lain untuk
'membantu' menjawab e-mail konfirmasi ini. Dia ingin cepat kan ?

Saya punya saran, nomor konfirmasi atau nomor tiket yang dikirim ke setiap
email konfirmasi harus dibedakan, supaya tidak bisa ditebak oleh orang lain.

Misal, perubahan domain apaaja.co.id dengan nomor tiket [ID DOM-REG
#20020710.3] dikirim ke :
1. [EMAIL PROTECTED] dikirim dengan [ID DOM-REG #20020710.3.222323]
2. [EMAIL PROTECTED] dikirim dengan [ID DOM-REG #20020710.3.849769]
3. [EMAIL PROTECTED] dikirim dengan [ID DOM-REG #20020710.3.764584]

Jadi, gak ada saling intip,..... dan menghindari masalah di kemudian hari.
Just another opinion.

Wassalam,

-wawan