At 10:01 AM 9/26/2002 +0700, Puthut Agus Yunianto wrote:
>Saya kaget ...:)
>
>Saat itu saya konfirmasi billing untuk IRPA.OR.ID, karena di idnic web,
>status billing dibilang masih belum bayar.
>Jadi sebenarnya transfer sudah masuk, tapi update di web yang belum.
Ya, ini salah satu yg musti dibenahi di INDIC, informasi yg uptodate.
Banyak domain-name yg terdaftar 2 tahun lalu saja statusnya belum bayar,
tapi masih sehat tuh, alias masih hidup :(

>Kaget saya adalah :
>domain OR.ID hanya bayar 1 kali (seumur hidup), yang harus diperpanjang
>hanya WEB.ID.
>Cukup bersyukur dengan ketentuan itu karena itu membedakan dengan ORG.
>Tapi .... untuk domain CO.ID ??? Kok juga seumur hidup ???
Mudah-mudahan hasil survey (penelitian ilmiah) yg dilakukan IDNIC baru
saja, bisa mendapatkan statistik untuk keinginan biaya tahuanan tsb, kalau
saya sih setuju saja.

>Pemikiran saya :
>1. Pemilik domain CO.ID adalah (rata-rata) perusahaan yang ber-LABA :)
Amien, mudah-mudahan memang demikian.

>2. Bagaimana kehidupan di IDNIC / APJII sendiri ?
????
Silahkan pejabat IDNIC/APJII yang menjelaskan

>Kalau dilihat, pemilik CO.ID karyawannya mendapatkan JASA PRODUKSI setiap
>tahun.
Hati-hati Bung!!! Karyawan yg ndak dapet jasprod juga banyak, jangan sampai
membuat mereka tersinggung :(

>Atas dasar itu, mengapa tidak ditetapkan saja untuk CO.ID iuran tahunan.
>Beda memang dengan OR.ID yang (rata-rata) organisasi non-profit
Banyak pengguna SLD-or.id yg juga berlaba besar, jadi sebaiknya dibuat
statistiknya dulu, kalau perlu juga bayar tahunan, itung2 biaya maintain di
mesin IDNIC.

>Salam.
>
>Puthut Agus Yunianto.
Salam