Pengurus IDNIC Yth.,
Sekedar usul yg sejak lama sering dibicarakan ttg payment method.

Terima kasih utk fasilitas pembayaran multibanking via BCA dll selain Bank
Niaga doang jaman dulu.
Alangkah baikya kalau mulai di-enable pembayaran via credit card.

Kami rekomendasikan metode termudah via BayarOnline.com-nya Lintasarta
(maaf, obyektif saja, ini bukan iklan kok).
Tiap transaksi di-charge flat Rp 4,000 - Rp 6,000 - jauh lebih murah
daripada pake verification companies di USA yg bakalan nge-charge offshore
transaction lebih mahal, setup fee lebih mahal 5 kali lipat (paling murah),
plus bank reserve dll krn Indonesia dikategorikan negara beresiko tinggi.
Bank-nya bisa pake Danamon.

Biaya2 ini jika perlu ditambahkan kayak pedagang di Glodok & Mangga Dua yg
kalo pake credit card dinaikkan utk cover cost transaksi.

Yg penting mempermudah pembayaran dan membantu administrasi tagihan di sisi
IDNIC dan konsumen IDNIC.

Kalo IDNIC mau bikin CRM dg central account utk mempermudah klien yg
register banyak domain yah bisa dicicil sambil jalan lah...
Kan bisa minta sumbangan non sponsorship ke komunitas ato tugas akhir
mahasiswa tuh...
Kalo mahasiswa kan bikin CRM gituan cepet tuh, gak kayak orang kerja yg
butuh ini itu jadi apa2 lama & mahal.
Jadi gak bebani anggaran negara spt kalo minta loan ke mana2...

:-)

Terima kasih.

Tabik,
Sulis'tp